PEKANBARU, GORIAU.COM - Pihak RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau komit ingin merealisasikan keinginan Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun dalam peningkatan kualitas, baik pelayanan, pengadaan obat-obatan dan berbagai jasa rumah sakit itu sendiri.

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Anwar Beth, mengatakan, terutama keinginan Gubri dalam hal pengadaan obat-obatan berkualitas, pihaknya akan mengupayakan semua obat yang tersedia bermutu dan berstatus paten.

"Kita komit akan merealisasikan keinginan Pak Gubernur, terutama penyediaan obat-obat paten. Karena memang, keluhan masyarakat selama ini tentang penyediaan obat dan pelayanan terhadap pasien," kata Anwar.

Namun diakuinya, semua itu tidak serta-merta bisa dilakukan secara menyeluruh. Karena dijelaskan Anwar, banyak tahapan dan proses yang akan dijalani. "Sekarang tahun anggaran sudah berjalan, kemungkinan besar akan kita mulai pada APBD Perubahan mendatang," tegas Anwar.

Selama ini, tidak bisa dipungkiri, RSUD Arifin Achmad sudah mendapat 'cap' tidak baik dari masyarakat umum. Baik mengenai pelayanan maupun penyediaan obat-obatannya.

"Kita ingin merubah semua itu, apa yang dirasa tidak baik akan kita ubah. Tetapi jika itu masih bisa dijalankan maka akan kita tingkatkan," ungkap Anwar.***