PEKANBARU - Perayaan Natal Oikoumene (gabungan) umat Nasrani PT Perkebunan Nusantara yang berlangsung Minggu (10/12/2017) berlangsung khidmat dan penuh suka cita. Gedung Serba Guna PTPN V Jalan Rambutan No 43 Pekanbaru, yang selalu menjadi lokasi rutin dari pelaksanaan natal oikoumene, tumpah ruah oleh kurang lebih 1.000 umat Nasrani dari seluruh Unit Kebun, Pabrik, dan unit-unit usaha yang ada di Perusahaan Perkebunan Negara tersebut.

Perayaan dimulai dengan gelaran kebaktian Natal di waktu sore, kemudian dilanjutkan acara kemeriahan umum pada malam harinya.  Agenda tahunan dari Panitia Perayaan Natal ini berjalan lancar dengan khotbah dari Pdt Robert Silaban, Mth, Pdt. Loide Sirait, STh, dan Pdt Janter Lubis, Mth.

Sementara itu Direktur Utama PTPN V Mohammad Yudayat yang diwakili oleh Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan Romadka Purba, dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan Natal 2017 dan selamat menyambut tahun baru 2018 kepada umat Kristen PTPN V khususnya dan seluruh masyarakat Riau yang merayakannya.

“Selamat dan salam sukacita kepada umat Kristiani. Berbahagialah di Hari Natal, yang penuh damai dan cinta kasih. Semoga perayaan Natal PTPN V tahun 2017 ini semakin membawa kedamaian dan kesejahteraan kepada umat Kristiani dan juga bagi PTPN V dalam menyongsong tahun depan  yang lebih baik”, sebut Romadka.

Dalam sambutannya, secara umum Romadka memaparkan kondisi pencapaian terkini Perusahaan. “Harga CPO menunjukkan tren penguatan sampai akhir tahun ini. Sejalan dengan hal tersebut, realisasi laba Perusahaan hingga November 2017 adalah mencapai Rp. 191milyar. Ini berada diatas target sebesar Rp. 75,8 milyar atau 65,79% diatas anggaran”, bebernya yang disambut tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Untuk itu ia berpesan kepada umat nasrani PTPN V, agar Perayaan Natal PTPN V dijadikan sebagai pendorong untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Tuhan.

“Dengan realisasi tersebut,  mari jadikan motivasi untuk terus berkarya di tempat bekerja kita masing-masing. Kita upayakan secara optimal melalui penggalian produksi dan efisiensi biaya di berbagai bidang, sehingga kinerja perusahaan terus mampu memenuhi target yang diharapkan pemegang saham”, tambahnya.

Pada acara yang mengambil sub tema “Natal adalah bukti kasih Kristus bagi insan PTPN V, bekerja jujur, tulus dan ikhlas untuk peningkatan kinerja terbaik”, Romadka mengajak insan PTPN V untuk selalu bersyukur kepada Tuhan bahwa Tahun 2017 ini akan dilewati dengan segala keberhasilan yang telah diraih.

 “Kita harus senantiasa bersyukur dan senantiasa melakukan koreksi dan perbaikan atas banyak hal yang belum dapat kita capai, dan bersiap diri memasuki Tahun 2018 dengan segala rencana serta pengharapan. Semoga kedepannya PTPN V semakin Berjaya dan karyawannya bertambah sejahtera. Kuncinya adalah rencanakan dengan baik dan eksekusi dengan benar”, tukasnya. (rls)