BENGKALIS- Sebanyak 440 atlet dari 8 kecamatan di Kabupaten Bengkalis meramaikan pergelaran Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar Tahun 2017 yang ditaja Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

Kompetisi bergensi setiap 2 tahun ini rencananya akan digelar di Stadion Muhammad Ali, Desa Air Putih, Bengkalis, Selasa besok (12/12/2017).

Dikatakan Kepala Bidang Olahraga Disparbudpora, Rahmad Effendi, pembukaan Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar akan dibuka secara resmi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

"Persiapan hingga saat ini sudah 90 persen.Hari ini kita tinggal menyiapkan tempat pembukaan di Stadion Muhammad Ali Desa Air Putih. Insya Allah pembukaan dilakukan bapak Bupati Bengkalis," ujar Rahmad Effendi, Senin (11/12/2017).

Diterangkan Rahmad, 440 total atlet yang ikut dalam kompetisi akan mengikuti 4 cabang olahraga yang dipertandingkan masing-masing sepakbola, bulutangkis, bola voli dan sepaktakraw.

"Kemudian ditambah cabor eksibisi catur yang diikuti Kecamatan Bengkalis dan Bantan," imbuhnya.

Kabid Olahraga berharap pelaksanaan kompetisi olahraga pelajar dapat memupuk semangat persatuan antar pelajar dan memontum memilih olahragawan untuk dibina dalam jangka waktu panjang.

"Event ini akan dijadikan sebagai ajang pengukuran prestasi atlet pelajar di kecamatan sekaligus seleksi atlet untuk disertakan dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Riau tahun 2018 di Pekanbaru," pungkas Rahmad Effendi.*** #BENGKALIS