JAKARTA - Persija Jakarta telah resmi memperpanjang kontrak Rohit Chand. Manajemen Macan Kemayoran telah mengikat Rohit untuk musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 mendatang.

Kepastian ini diutarakan oleh Presiden klub, Ferry Paulus. Dengan diikatnya kembali pemain asal Nepal, praktis saat ini pemain asing Persija tinggal menyisakan dua pemain saja. Sebelumnya Persija sudah memperpanjang kontrak Marko Simic pada akhir Desember Kemarin.

Dengan bertahannya Rohit, ini jadi musim keempat bagi eks PSPS Pekanbaru bersama Persija. Rohit sendiri menjadi nyawa di lini tengah Persija dengan kemampuannya melepaskan umpan-umpan akurat dan mengembangkan permainan.

Memang pada Shopee Liga 1 2019 penampilannya relatif menurun jika dibandingkan dengan performanya di Liga 1 2018. Akan tetapi Rohit sendiri praktis tetap menjadi salah satu pemain penting bagi Persija. Di Liga 1 2019, pemain berusia 27 tahun itu total tampil sebanyak 31 kali dengan sumbangan dua gol plus satu assist. Maka dari itu Persija tetap mempertahankannya.

“Untuk pemain asing selain mempertahankan Simic, kami juga mempertahankan Rohit Chand. Memang belum ada tanda tangan kontrak, namun kami dan Rohit sudah berkomitmen,” ujar Ferry.

Lebih lanjut pria asal Manado menambahkan untuk dua pemain asing lainnya nantinya akan menunggu pelatih baru Persija. Ferry akan memberikan kebebasan untuk pelatih anyar memilih pemain asing.

“Tinggal dua lagi kami masih menunggu keputusan pelatih yang dia ingin pemain seperti apa,” tambahnya. ***