TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Ribuan masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) terlihat memenuhi Lapangan Gajah Mada Tembilhan, Sabtu (14/2/2015) untuk mengikuti Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Diantara ribuan masyarakat Inhil itu, hadir juga Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, pejabat eselon di Pemkab Inhil serta Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama, Kiyai Haji Said Aqil Siroij.

Dalam sambutannnya, HM Wardan menyinggung masalah krisis moral yang tengah menimpa generasi muda saat ini, dimana dikatakannya, arus globalisasi yang semakin canggih saat ini menghasilkan banyak dampak negatif terutama bagi kaum muda.

''Saya menilai, saat ini generasi muda kurang dibentengi dengan ilmu agama, ini merupakan tugas kita bersama untuk memperbaikinya,'' ujar Bupati.

Ia berharap, dengan banyaknya kegiatan bernuansa Islami seperti kegiatan ini dapat menjadikan generasi muda di Inhil lebih faham dengan nilai-nilai agama.

''Sumberdaya manusia harus terus kita tingkatkan kompetensinya sesuai kebutuhan, kemajuan dan tuntutan zaman. Oleh karena itu, saya pikir untuk menghasilakan pembangunan yang baik, harus diawali dengan penanaman moral yang baik pula kepada generasi muda kita,'' tutup HM Wardan.(ayu)