PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mempersiapkan penambahan sekitar 280 kapasitas tempat tidur untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan. Lokasi yang dipilih adalah Gedung Asrama Haji Provinsi Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Gubernur Riau Syamsuar usai menyerahkan paket sembako kepada Camat Tenayan Raya di Gedung Sembako, Kompleks Gedung Daerah Provinsi, Minggu, (06/06/2021).

Gubri Syamsuar menyebutkan, penambahan kapasitas ruangan isolasi mandiri untuk pasien positif Covid-19 sebagai upaya antisipasi jika ada lonjakan kasus di Riau.

"Tadi kami barusan meninjau persiapan Asrama Haji kita untuk penambahan isolasi mandiri. Isolasi mandiri dari Pemda kan ada tiga tempat," kata Syamsuar, Minggu, (06/06/2021).

Dia menuturkan ini sebagai upaya persiapan jika nantinya ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya bergejala ringan.

"Ini untuk mengantisipasi kalau ada penambahan lagi dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kita sudah persiapkan Asrama Haji untuk warga kira yang positif khususnya yang gejala ringan," ujar Gubri.

Gubri melanjutkan Gedung Asrama Haji ini sudah siap digunakan. "Jadi, kapasitasnya 280 orang, saat ini sudah siap untuk digunakan," tuturnya.

Ia juga memastikan agar pasien positif Covid-19 yang dirawat dapat maksimal, maka sudah ada petugas kesehatan dan tim dokter berjaga nantinya.

"Iya tim dokter sudah siap dan perawat sudah siap. Nanti juga akan ada beberapa tenaga yang akan disiapkan disini. Tentunya semoga penanganan Covid-19 ini dapat kita laksanakan dengan baik," tutupnya. ***