PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski belum menerima surat resmi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM), namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau optimis akan dilibatkan dalam pengelolaan Blok Siak bersama PT Pertamina.

Rasa optimis itu disampaikan Asisten II Setdaprov Riau, Wan Ami Firdaus, Rabu (28/5/2014). Disebutkannya, Jumat (30/5/2014) pekan ini, Pemprov Riau bersama kabupaten yang terlibat akan bertemu dengan pihak PT Pertamina.

"Kita akan membicarakan kerjasama nantinya. Baik porsi maupun pengelolaannya," kata Wan Amir ketika ditemui di Kantor Gubernur Riau.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Pertamina telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri ESDM, Jero Wacik. Sementara berdasarkan perkiraan awal, Pemprov Riau melalui BUMD PT Riau Petroleum akan menandatangani kontrak kerjasama bersamaan dengan dikeluarkannya SK PT Pertamina.

Namun nyatanya, jangan kontrak kerjasama, surat dari Kemen ESDM atas keterlibatan Pemprov Riau mengelola Blok Siak bersama PT Pertamina. Akankan Riau akan dilibatkan? Atau hanya bisa menyaksikan kekayaan alam dikelola oleh pihak PT Pertamina?***