PEKANBARU, GORIAU.COM - Apapun musibah di Kota Pekanbaru, maka Badan Penanggulanan Bencana dan Pemadaman Kebarakan Kota Pekanbaru, langsung turun ke lapangan untuk mengatasinya.


''Dulu kita hanya mengatasi masalah kebakaran, kini semua musibah yang terjadi kita yang menanganinya,'' kata Sekretaris Badan Penanggulanan Bencana dan Pemadaman Kebakaran Kota Pekanbaru, Hermanto Yasin, Rabu, (29/5/2014).


Hermanto mencontohkan, tumbangnya pohon di depan Kantor Camat Bukitraya, kemarin, pihaknya sudah turun ke lapangan, berpartisipasi membersihkan pohon yang menimpa atap rumah tersebut.


Bertambahnya tugas pemadam kebakaran ini, jelas Hermanto, setelah keluarnya SOT, Perda no 8,9,10, Kota Pekanbaru, tentang pembentukan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran.


Hermanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, jika ada musibah segeralah menghubungi pihaknya di no telepon (0761) 22382. "Begitu dihubungi kita langsung turun ke lapangan. Anggota stand by 24 jam melayani masyarakat yang mengalami segala musibah," ucap Hermanto. (rls)