PANGKALAN KERINCI -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan belum dapat memastikan rencana pembelajaran tatap muka (PTM) penuh untuk sekolah pada Januari 2022.

Pembelajaran tatap muka penuh rencananya akan diterapkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Iya, rencana PTM penuh itu ada. Namun itu kembali pada rekomendasi Satgas," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar, Jumat (31/12/2021).

Menurutnya, sepanjang penerapan PTM terbatas nihil terjadi kasus Covid-19 di sekolah. Sehingga menjadi dasar untuk melanjutkan pada PTM secara penuh

GoRiau Pelaksana tugas (Plt) Kepala D
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar. (foto-farikhin)
"Kita sampaikan ke Satgas dan kita inginnya pembelajaran tatap muka penuh dapat terlaksana di Pelalawan untuk seluruh tingkatan," papar Abu Bakar.

Apalagi saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan sudah diatas 70 persen. "Harapan kami pembelajaran dapat berjalan seperti biasa. Namun itu tergantung pada rekomendasi Satgas Covid-19," pungkas Abu Bakar, kepada GoRiau.com***