BENGKALIS, GORIAU.COM - Dalam rangka ketertiban berlalu lintas, Sat Lantas Polres Bengkalis menggelar razia rutin yang dipimpin Kanit Satlantas Polres Bengkalis Iptu Zainal. Sebanyak 6 anggota diturunkan di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (15/09/15) pagi.


Menurut Kasat Lantas Polres Bengkalis melalui Kanit Lantas Iptu Zainal, razia tersebut merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres dengan tujuan untuk melakukan penertiban berlalu lintas.


''Razia bukan hanya kendaraan sepeda motor, namun juga kendaraan roda empat," jelasnya di lokasi razia.


Ia juga menjelaskan, dalam razia rutin ini bukan hanya memeriksa perlengkapan kendaraan dan surat-surat ijin berkendaraan, seperti SIM dan STNK‎, namun juga mengantisipasi bila mana kendaraan yang melintas tersebut membawa barang-barang yang dilarang, seperti narkoba.


‎"Dalam razia rutin ini, jika pengendara melanggar peraturan berlalu lintas, akan langsung kita lakukan penilangan. Kita mengimbau pada masyarakat untuk mengikuti peraturan berkendaraan di jalan raya,'' tutup Zainal mengingatkan.


Dari pantauan, selain belasan kendaraan roda dua dari masyarakat umum, juga terlihat sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bengkalis yang kena tilang lantaran tidak melengkapi surat-surat kendaraan. (ail)