BENGKALIS, GORIAU.COM - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkalis menggelar razia rutin pemberantasan penyakit masyarakat. Kali ini yang menjadi objek razia pekat yang digelar pada Kamis (25/4/2013) dinihari itu adalah Hotel Wisata, Hotel Berlian dan Wisma Risa.

Dalam razia pekat yang dipimpin Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah, Nizamuddin didampingi Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Erzansyah serta empat orang anggota, berhasil mengamankan empat orang pekerja seks komersial (PSK).

“Satu PSK diamankan di Hotel Wisata dan tiga orang lainnya di Wisma Risa. Sementara di Hotel Berlian tidak ditemukan,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bengkalis, H Najamuddin didampingi Kasi Lidik dan Penyidikan, Erzansyah, Kamis (25/4).

Dijelaskan Najamuddin, operasi pekat khususnya terhadap PSK merupakan kerjasama antara Satpol PP dengan Komisi Penangggulangan AIDS. Dimana Satpol PP melakukan operasi penjaringan, sementara KPA melakukan cek kesehatan guna mengetahui apakah PSK yang terjaring itu positif HIV/AIDS atau tidak.

Pada kesempatan itu Najamuddin juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada Satpol PP jika menemukan adanya aktivitas pekat di lingkungan masing-masing. Kemudian kepada pihak hotel maupun wisma jangan sampai menyalahi peruntukan izin yang diberikan. (jfk)