PANGKALAN KERINCI - Tim Penggerak PKK (TP-PKK) KabupatenPelalawan, Provinsi Riau, membagikan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah lokasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kamis (16/4/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonomi akibat pandemi Corona atau Covid-19 di wilayah Pelalawan.

Selain membagikan sembako, TP PPK juga mengimbau warga dapat patuh terhadap imbauan pemerintah yakni menggunakan masker dan mengurangi kegiatan di luar rumah serta tetap menjaga pola hidup sehat dengan rutin mencuci tangan.

Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan, Hj Ratna Mainar Harris, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut berupa pembagian sembako yang dikumpulkan dari para pengurus PKK.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian serta tali asih dalam gerakan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang terdampak wabah covid-19," ujarnya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi masyarakat. Bahkan dia juga mengajak masyarakat dapat peduli dengan sesama untuk membantu masyarakat kurang mampu di kabupaten setempat.

"Sembako yang kami bagikan ini sebanyak 179 paket. Selama tiga hari kami mengumpulkan dan terkumpul sebanyak 179 paket dan itulah yang kami antarkan kepada masyarakat kita yang membutuhkan," katanya.

Ratna Mainar Harris mengatakan, bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan telur merupakan bantuan pribadi para pengurus PKK.

"Ini adalah bantuan dari pengurus TP PKK Pelalawan, ini adalah bantuan dari pribadi masing-masing dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Kita juga mengimbau kepada TP PKK Kecamatan supaya ini nanti bisa dilanjutkan dengan kesadaran dan keikhlasannya," imbaunya, kepada GoRiau.

Turut bersama mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan, yakni Bupati Harrris sebagai Pembina PKK dan Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi ST MM. Turut mendampingi juga Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Syahputra STTP serta pengurus TP PKK Kabupaten.

Sejumlah tempat yang mendapatkan pembagian sembako perdana tersebut yakni pemukiman di Jembatan Pangkalan Kerinci dan Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci.*