BAGANSIAPIAPI - Rapat persiapan MTQ XL Tingkat Provinsi Riau tahun 2022, Jumat (1/7/2022)  dilaksanakan di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi Rohil dengan agenda pencabulan undian untuk Bazar dan Pawai Ta'aruf oleh perwakilan Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

Rapat persiapan pencabutan undian itu dihadiri Asisten l Provinsi Riau, Kakan Kemenag Riau, Sekda Rohil, Ketua LPTQ Provinsi Riau dan undangan lainnya. 

GoRiau

Asisten l Provinsi Riau Masrul Kasmy menyebutkan, semua Kabupaten dan kota hadir melakukan pencabutan undian untuk mengikuti bazar dan pawai ta'aruf yang akan dilaksanakan 22 Juli 2022 mendatang di Bagansiapiapi Rohil.

''MTQ XL Tingkat Provinsi Riau agar masyarakat tahu informasi tentang MTQ ini. Perlu persiapan, penyebaran informasi, dan ini bukan semata-mata tugas Pemkab Rohil dan Kominfo Rohil, tapi juga kerjasama semua pihak,'' ucap Mantan Wabup Kepulauan Meranti ini.

''Pemerintah Provinsi akan membantu memberikan informasi ke seluruh masyarakat melalui media massa dan sarana lainnya," ucap Masrul Kasmy.

Menurutnya, momen MTQ merupakan salah satu wadah yang sangat tepat dalam mempromosikan ekonomi daerah seperti UMKM dan lainnya karena terkendala selama 2 Tahun ini akibat pandemi Vovid 19.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong yang diwakili Sekda Rohil Fery Hebdra Farya menyebutkan pelaksanaan undian stand dan bazar dilaksanakan bersama.

''Peserta dari kabupaten dan kota dapat mempersiapkan pembuatan stand bazar dan pawai taaruf," sebut Ferri Hendra Faria.

Sekda mengharapkan acara ini nantinya dan Rohil siap menyambut kedatangan peserta dari kabupaten kota yang ada di Riau.

"Sebagai tuan rumah katanya lagi, kita fokus menyukseskanya agar sukses penyelenggaraan dan juga meraih prestasi dalam pelaksanaan MTQ,'' sebut Plt Sekdakab Rohil ini.

"Harapan kita seluruh qori dan qoriah dapat tampil terbaik sehingga kita menjadi yang terbaik di MTQ tingkat Provinsi Riau ini," harapnya.

Urutan stand dan pawai taaruf MTQ XL tingkat Provinsi Riau adalah sebagai berikut:

1. Provinsi Riau urutan stand 1
2. Kabupaten Rokan Hilir urutan stand 2 urutan pawai 13.
3. Kabupaten Bengkalis urutan stand 11 urutan pawai 5.
4. Kabupaten Indragiri Hilir urutan stand 7 urutan pawai 9.
5. Kabupaten Indragiri Hulu urutan stand 6 urutan pawai 10.
6. Kabupaten Kampar urutan stand 3 urutan pawai 11.
7. Kota Pekanbaru urutan stand 12 urutan pawai 8.
8. Kabupaten Kuansing urutan stand 4 urutan pawai 6.
9. Kabupaten Pelelawan urutan stand 10 urutan pawai 6.
10. Kabupaten Rokan Hulu urutan stand 5 urutan pawai 3.
11. Kabupaten Siak urutan stand 9 urutan pawai 4.
12. Kota Dumai urutan stand 8 urutan pawai 7.
13. Kabupaten Kepulauan Meranti kosong. (advertorial)