PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Sunday Morning Ride (Sunmori), Minggu (19/6/2022). Sunmori ini merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-238 Pekanbaru yang digelar bersama rider Yamaha dan komunitas motor di Pekanbaru.

Acara Sunmori dimulai dari Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Rombongan yang berkisar seribuan pengendara motor tersebut, melintasi sejumlah ruas jalan hingga mengakhiri Sunmori di Mal Pekanbaru.

Usai melakukan Sunmori, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan mengapresiasi para peserta yang telah ikut. Ia juga merasa kegiatan ini perlu digelar rutin untuk meningkatkan silaturahmi.

"Sunmori ini jadi satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Pekanbaru. Kita juga berharap sinergi ini terus terjalin untuk mewujudkan Pekanbaru lebih baik,"ujarnya.

Ia juga mengajak agar pengelola pusat perbelanjaan dan hotel ikut berkontribusi dalam memeriahkan HUT Pekanbaru. Sebagaimana yang telah disampaikan melalui surat edarannya, agar pengelola dapat memberikan diskon harga di bulan Juni ini, yang menjadi bulan peringatan lahirnya Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT Pekanbaru, Yuliarso menjelaskan Sunmori ini digelar dengan banyaknya dukungan berbagai pihak. Pasalnya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT ke-238 Pekanbaru.

"Pesertanya ada seribuan rider. Mereka yang ikut serta tidak hanya dari Kota Pekanbaru tapi ada juga dari luar kota," pungkasnya.***