TEMBILAHAN-Partai Golongan Karya (Golkar) Indragiri Hilir (Inhil), Riau meraih suara terbanyak saat Pileg di Inhil pada April 2019 lalu. Hal itu menjadikan Partai Golkar dapat menyabet kursi Ketua DPRD Inhil.

Dari sembillam kader Golkar yang terpilih menjadi Anggota DPRD Inhil, Ferryandi menjadi salah satunya. Pria yang terpilih dari daerah pemilihan II itu pun meraih 6.486 suara.

Tidak hanya meraih suara terbanyak di tingkat kabupaten Inhil, pria yang telah menyelesaikan pendidikan S3 nya itu pun meraih suara terbanyak dari seluruh caleg kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Salah seorang fungsionaris Partai Golkar Inhil pun menilai, Ferriyandi adalah sosok yang paling layak menjadi Ketua DPRD Inhil.

Bukan tanpa alasan, ia mengatakan sisik Ferryandi memiliki sifat baik dari sisi kemampuan leadership, memahami fungsi legislasi, komitmen pada ideologi dan perjuangan partai, berintegritas serta memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Ia dekat dengan masyarkat dan memiliki akseptabilitas tinggi di tengah masyarakat dan unsur pemerintahan," ujarnya.

Di kalangan internal partai beringin sendiri, dikatakannga sosom Ferryandi juga sangat familiar dan dapat menjalin komunikasi kepartaian dengan baik. Ia dipandang dapat mengakomodir dan merangkul kepentingan dan mengedepankan kepentingan partai dan masyarakat.

"Sosok Doktor H Ferryandi kami pandang memiliki kemampuan untuk memimpin lembaga terhormat ini. Karena kemampuannya tidak diragukan lagi baik sebagai pimpinan partai maupun di DPRD Inhil, selama ini," ungkapnya lagi.

Kemampuan manajerial pria yang meraih gelar Doktoral dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang ini tidak diragukan, beliau menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Inhil, Ketua Harian DPD Partai Golkar Inhil dan Ketua Timses Pemenangan HM Wardan (Ketua DPD Golkar Inhil) dan Syamsuddin Uti yang mengantarkan HM Wardan kembali memimpin Inhil untuk periode kedua.

"Beliau sosok politisi berjiwa besar, pada saat menyampaikan dan mewakili mayoritas peserta Rapat Pleno DPD Partai Golkar tentang Pemilihan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Inhil yang digelar belum lama ini, menyerahkan kebijakan rekomendasi pimpinan dewan kepada Ketua DPD Partai Golkar HM Wardan, tentunya setelah merangkum berbagai aspirasi di forum saat ini," tukasnya

Sebelumnya, mayoritas pengurus DPD Golkar Inhil dalam forum Rapat Pleno menghendaki hanya tiga nama caleg terpilih yang direkomendasikan (memenuhi kriteria dalam Keputusan Rapimnas V Tahun 2013 Nomor : 02/RAPIMNAS-V/GOLKAR/2013 tentang Rapimnas Partai Golkar Tahun 2013 tentang Pedoman Pemilihan dan Penetapan PimpinanMajelis Permusyawaratan Rakyat RI, Dewan Perwakilan Rakyat RI, Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota dari Partai Golongan Karya).(ayu)