BANDUNG – Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hanyut saat mandi di di sungai Aaree, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu Swiss.

Dikutip dari Republika.co.id, salah satu anggota keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, menuturkan, musibah itu saat anak sulung Ridwan Kamil itu berenang di sungai Aaree, bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Kawannya berusaha membantu Eril, tapi tidak berhasil.

''Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,'' ujar Elpi dalam keterangan resminya.

Sambung Elpi, keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencarikan sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Sementara saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Kondisi Eril saat ini, kata Elpi, masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan Jumat pagi.

''Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,'' harapnya.***