PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Setidaknya puluhan truk terlihat sedang mengantri di SPBU Kota Pangkalan Kerinci untuk mendapatakan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Sejak pagi, antrian panjang terjadi akibat kelangkaan solar bersubsidi di sejumlah SPBU di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Pelalawan, Minggu (24/8/2014).

Seperti dikatakan Anton, salah seorang seorang pengemudi truk yang tengah antri di SPBU, dirinya mengaku sudah menunggu di SPBU Kota Pangkalan Kerinci tersebut sejak pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB untuk mendapatkan solar.

"Solar kosong, terpaksa menunggu disini,"katanya.

Penderitaan yang sama juga dialami Victor, sesama pengemudi truk. Victor bahkan mengaku sudah mengantri di SPBU itu sejak subuh.

"Saya sudah dari jam 05.00 tadi pagi disini, nunggu solar. Sampai sekarang belum juga ada,"sebutnya yang mengemudikan truk dari Medan.

Salah seorang petugas SPBU menyatakan, kelangkaan solar tersebut terjadi akibat adanya pengurangan kuota sebesar 20 persen yang mulai diberlakukan secara nasional sejak Senin (18/8/14) lalu.(***)