PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM—PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kali ini bersilaturahim sekaligus berbuka puasa bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Jumat (4/7/2014), di Balai Seminai, Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci.



Kegiatan ini juga bersempena dengan pelepasan tim safari ramadhan Pemkab Pelalawan serta penyerahan bantuan kepada anak yatim dan masjid di Pangkalan Kerinci.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pelalawan, Drs. H. Marwan Ibrahim, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, Tengku Mukhlis, beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan. Sementara itu, dari Manajemen RAPP, dihadiri oleh perwakilan Direksi, H. Wan Mohd. Jakh Anza, Stakeholder Relations (SHR) untuk Kabupaten Pelalawan, H. Mabrur AR, beserta perwakilan karyawan dari berbagai Departemen, serta para pengurus Paguyuban dan organisasi internal karyawan lainnya di Riau Komplek.

Wabup Pelalawan mengatakan kegiatan safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahim sehingga mampu mempererat hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Ditambahkan Wabup, tim safari ramadhan ini hendaknya bisa disesuaikan dengan jadwal safari ramadhan RAPP sehingga terjadi sinergi yang baik antara pihak pemerintah dan swasta.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. Wabup menghimbau kepada perusahaan-perusahaan swasta lainnya, untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa, berbagi di bulan ramadhan.

Mewakili Manajemen RAPP, Wan Jakh Mohd. Anza mengatakan kegiatan safari ramadhan RAPP dilaksanakan di 5 Kabupaten di Riau, di wilayah tempat beroperasinya perusahaan. Untuk Kabupaten Pelalawan sendiri, produsen pulp dan kertas terbesar milik Sukanto Tanoto ini memberi santunan kepada 835 anak yatim yang akan mengunjungi sebanyak 39 Desa di Pelalawan serta membantu 44 paket ke masjid-masjid di Pangkalan Kerinci.

"Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasional perusahaan. Tim kita akan bersafari selama 24 hari dan mengunjungi 165 desa di 5 Kabupaten di Riau," kata Wan Jakh.

Sementara itu, di kesempatan acara pelepasan tim safari ramadhan Pemkab Pelalawan dan Buka Puasa Bersama RAPP tersebut, RAPP juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan 10 paket Al-Qur'an untuk beberapa masjid di Pangkalan Kerinci.(rls)