SELATPANJANG, GORIAU.COM - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berencana akan memanggil hearing Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pembinaan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti. Pemanggilan ini dilakukan mengingat banyaknya pertanyaan yang belum terjadi penerimaan CPNS K2.


Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, ketika ditemui di kantornya Jalan Dorak Selatpanjang, beberapa waktu lalu.
Kata Politisi PPP DPRD Kepulauan Meranti itu, mengingat saat ini masih dalam proses CPNS K2 nya, Komisi I menangguhkan pemanggilan hearing tersebut.
"Setelah nama-nama CPNS jalur K2 itu ditetapkan, kita tetap akan memanggil BKPP," kata Dedi Putra.
Ditambahkan Dedi lagi, pemanggilan itu perlu dilakukan karena mereka ingin mengetahui sejauh mana kesalahan-kesalahan dalam pemberkasan, sehingga dikabarkan ada beberapa nama yang dinyatakan lulus CPNS K2 kemarin bermasalah berkasnya.
Selain itu, kata Dedi lagi, mereka juga mempertanyakan proses tahapan penerimaan CPNS K2 itu. Sebab, ada beberapa honorer tidak masuk sama sekali sementara mereka honor telah sangat lama.
"Ada yang honor telah belasan tahun, namun mereka tidak masuk, ini yang akan kita pertanyakan. Kita ingin melihat apakah ada kecolongan, ini yang belum kami dapatkan jawabannya secara resmi, tapi yang jelas BKPP tetap akan kita panggil," ujarnya lagi.(zal)