JAYAPURA, GORIAU.COM - Asisten pelatih PSPS Pekanbaru Afrizal menegaskan keinginan meraih poin saat bertandang ke kandang Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Kabupaten Jayawijya, Papua, Selasa (2/4/2013).

"Kami akan mencoba mencuri poin di kandang Persiwa," kata Afrizal, Senin (1/4). Menurutnya, keinginan meraih poin tersebut bukanlah perkara yang mudah apalagi bermain di ketinggian. "Memang cukup sulit mengambil poin di Markas Persiwa tetapi beberapa musim lalu PSPS Pekanbaru pernah menahan imbang tim itu," katanya. Ketika disinggung kesiapan para pemain PSPS Pekanbaru, Afrizal sampaikan pemainya siap dan hari ini akan datang beberapa pemain.

"Semua pemain siap. M Ilham akan segera bergabung dan menyusul kami di Wamena sebelum bertanding melawan Persiwa," katanya. Pada Sabtu (30/3) saat melawan Persipura di stadion Mandala Jayapura, PSPS Pekanbaru dibantai 0-5 oleh Boas Salossa dan kawan-kawan. Usai pertandingan Asisten Pelatih PSPS Pekanbaru Afrizal memberikan selamat kepada tuan rumah Persipura Jayapura yang berhasil menang besar atas timnya.

"Selamat kepada Persipura, kami memang kalah karena ada sejumlah permasalahan," katanya. Ketika ditanya masalah apa yang sedang dialami Tim PSPS Pekanbaru, Afrizal mengatakan bahwa masalah internal tim, yakni terkait dengan pembayaran gaji pemain sehingga terjadi aksi mogok pemain untuk datang lebih awal di Jayapura. "Masalah internal, yakni gaji yang belum terbayarkan sehingga berdampak pada kesiapan tim untuk datang lebih awal di Jayapura," katanya. Ia menjelaskan bahwa tim tersebut seharusnya berangkat ke Jayapura pada 27 Maret, tetapi karena masalah gaji yang belum dibayarkan sehingga ada sejumlah pemain senior PSPS Pekanbaru yang tidak berangkat. "Seharusnya kami tiba di Jayapura lebih awal dan bisa istrihat untuk kumpulkan tenaga. Akan tetapi, tadi pagi pukul 07.00 WIT kami tiba di Bandara Sentani, kemudian lanjutkan perjalanan ke pusat Kota Jayapura, dan sorenya langsung bertanding dengan pemain 11 orang saja," katanya. Saat ini, PSPS Pekanbaru berada di posisi 15 klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan perolehan poin 13 dari 12 kali bertanding. (ant/mtv)