PEKANBARU - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengaku optimis, bahwa pihaknya akan berhasil memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di 9 daerah di Riau, tahun 2020 mendatang.

"Karena ada 9 daerah yang ikut kontestasi pilkada di Riau, tentu kita ingin menang di hampir seluruhnya. Karena itu harus ada persiapan untuk mewujudkannya," kata Sohibul Iman kepada awak media di sela-sela acara Rapat Koordinasi Wilayah dan Workshop Pemenangan Pilkada 2020 DPW PKS Riau, Sabtu (2/11/2019) malam.

Target kemenangan ini, lanjutnya, tidak mesti berasal dari bakal calon kepala daerah dari PKS sendiri. Melainkan tokoh masyarakat atau calon lain yang didukung oleh partai berlambang sabit kembar dan kapas tersebut.

"Dan untuk menang di seluruh wilayah itu tidak mesti kader internal, karena PKS sendiri membuka penjaringan bakal calon kepala daerah," ujarnya.

"PKS selalu terbuka untuk bisa memenangkan kontestasi pilkada, dan nanti kalau sudah menang, tujuannya tentu bagaimana menciptakan kemaslahatan bagi masyarakat. Jadi PKS tidak pernah punya kebijakan harus kader internal yang maju, pokoknya yang terbaik," tutupnya.

Sementara itu, rakorwil PKS ini juga dihadiri oleh Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief, dan sejumlah kader partai yang berdiri tahun 1998 tersebut.***