TELUKKUANTAN - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengkonfirmasi adanya tambahan satu kasus positif pada 3 Maret 2021. Pasien ke-770 ini merupakan seorang kakek yang positif dengan gejala.

Adalah Tn. Z (55), warga Singingi Hilir. Awalnya, ia hanya pasien suspek dengan gejala sesak napas, demam dan batuk. Pada 1 Maret 2021, ia melakukan pemeriksaan swab dan hari ini dinyatakan positif Covid-19.

"Ia positif dengan gejala sesak napas, demam dan batuk. Saat ini, ia sedang menjalani perawatan intensif di sebuah RS swasta di Pekanbaru," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing, Rabu (3/3/2021) sore.

Saat ini, total kasus positif Covid-19 di Kuansing mencapai 770 kasus. Kendati demikian, tren sembuh meningkat. Dimana, 735 orang sudah sembuh. Kemudian, 9 orang menjalani isolasi mandiri dan 8 orang dirawat di RS. Sedangkan warga yang meninggal sebanyak 18 orang.

Selain kasus positif, terdapat 203 orang masuk kategori suspek. Rinciannya, 4 orang sedang dirawat di RS, 173 orang sembuh dan 26 orang meninggal dunia.

"Dengan meningkatnya kasus Covid-19, kita mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tutup Agusmandar.***