SELATPANJANG - Pihak kepolisian Polres Kepulauan Meranti terus mendorong putra daerah untuk lulus kepolisian, karena sejauh ini sebagian besar personil merupakan pendatang dari luar Kepulauan Meranti.

Untuk itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH, berharap kedepan untuk memaksimalkan pelayanan penerimaan personil Kepolisian yang bertugas di Mapolres Meranti lebih diprioritaskan berasal dari putra asli daerah. 

Sejauh ini dijelaskan Kapolres pihaknya terus berupaya untuk mendorong putra asli Meranti lulus kepolisian dengan melatih 20 orang pemuda pada tahun 2018 lalu dari jumlah itu berhasil lulus 7 orang. Dan ditahun 2019 ini akan dilakukan hal yang sama dengan harapan lebih banyak lagi warga Meranti yang lulus polisi.

Selanjutnya untuk menunjang tugas Kepolisian Polres Meranti Kapolres juga mengusulkan kepada Kapolda Riau untuk pembangunan Asrama Flat Personil dengan begitu dapat menghemat biaya hidup personil Polres Meranti.

Kemudian, dengan telah beroperasinya Mako Polres Meranti yang cukup megah, Kapolres berjanji akan berupaya meningkatkan kinerja petugas dilapangan, agar dapat berjalan optimal ia berharap kerjasama dan bantuan dari semua pihak.

"Mari kita bersama bahu-membahu menuju Kepulauan Meranti yang aman, tertib dan diberkahi Allah," pungkas Kapolres pada peresmian Mako Polres Meranti oleh Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo MM didampingi Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, pada Kamis (27/6/2019) lalu.

Untuk diketahui, adapun jumlah personil Polres Meranti berjumlah 378 personil yang tersebar di Mako Polres Meranti, Polsek Tebing Tinggi, Polsek Tebing Tinggi Barat, Polsek Rangsang , Polsek Rangsang Barat dan Polsek Merbau.***