BAGANSIAPIAPI - Kebakaran yang terjadi diawal 2019 membuat sejumlah pihak berjibaku melakukan pemadaman agar api tidak semakin meluas. Apalagi, lahan yang terbakar merupakan lahan gambut yang menghasil asap sangat tebal.

Pihak kepolisian saat ini sudah mengantongi sejumlah nama pemilik lahan yang lahannya terbakar di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kota Dumai, Riau.

Kapolsek Tanah Putih, Kompol Lotung Simatupang mengatakan kepada GoRiau.com saat ini ada beberapa nama pemilik lahan yang sudah didata oleh pihak kepolisian. Saat ini pihaknya juga masih melakukan penyelidikan kebakaran bermula dari lahan siapa.

"Kalau berdasarkan alamatnya, pemilik lahan ada yang tinggal di Kota Dumai, Kabupaten Siak dan Provinsi Sumatera Utara. Yang tinggal di lahan ini hanya penjaga lahan saja," ungkapnya.

Pihaknya bersama TNI, Manggala Agni, MPA, BPBD, dan masyarakat masih berupaya agar kebakaran lahan tidak meluas dengan peralatan seadanya.

"Kita berharap hujan deras turun di lokasi yang terbakar selama 3-4 hari. Agar, api padam dan asap pun berkurang," ujarnya. ***