PEKANBARU - Berbagi kasih dan kebahagiaan natal, Polresta Pekanbaru dan Polda Riau mengajak organisasi Kristen di kalangan Pemuda Gereja, GMKI, dan Gamki menyambangi anak-anak di Panti Asuhan Kasih Bunda Bersama yang berada di Jalan Pesantren, Gang Gunung Galunggung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Kanit III Bidang Sosbud Sat Intel Polresta Pekanbaru, Kimson Simarmata selaku ketua panitia kunjungan ke Panti Asuhan sekaligus kordinator natal Polda dan Polresta Pekanbaru tahun 2019 mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dan berbagai kasih natal kepada anak-anak yang berada di panti asuhan.

"Ya di natal ini kita ingin berbagi kebahagiaan natal bersama anak panti asuhan agar merasa gembira. Dengan cara, mengadakan kegiatan keceriaan dan kebersamaan bersama anak panti. Juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada anak-anak panti serta pengurus panti, memberikan bingkisan natal, serta membagikan sembako," kata Kimson kepada GoRiau.com, Rabu (11/12/2019).

Adapun tema kegiatan berbagai kasih natal ini dikutip dari ayat Alkitab Matius 18.16 yang berbunyi, Ingatlah jangan menganggap rendah seorang dari anak - anak kecil ini, karena aku berkata kepadamu, ada malaikat mereka di surga yang selalu memandang wajah Bapa - ku yang di Sorga.

Selanjutnya kata Kimson, dari 30 anak yang berada di Panti Asuhan Bunda Bersama itu untuk biaya sekolah, mereka bertani di belakang panti asuhan dan hasilnya akan digunakan untuk kebutuhan anak yang masih sekolah.

"Jadi mereka disini usianya ada yang 16 tahun paling besar hingga yang paling kecil usianya 2 tahun. Ada juga yang sekolah dan itu biayanya dari hasil tani mereka yang dilakukan di belakang panti," terang Kimson.

Lebih lanjut, di akhir acara berbagi kasih natal, pihak panti asuhan mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau, Kapolresta Pekanbaru dan Panitia Natal Polda 2019 yang telah memberikan bantuan sembako dan perhatian ke Panti Asuhan Kasih Bunda Bersama.***