LONDON - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengisolasi diri sejak beberapa hari lalu, setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sementara pacarnya, Carrie Symonds, yang dikabarkan tengah hamil enam bulan, masih menunggu hasil tes untuk memastikan dirinya tertular Covid-19 atau tidak.

Dikutip dari detikcom, sejak Boris Johnson terbukti positif Covid-19, Carrie Symonds telah mengisolasi diri. Hal itu pun dibuktikan dengan sebuah unggahan di Instagram-nya.

Dalam postingan terbaru, wanita 32 tahun tersebut terlihat sedang memeluk anjingnya di tempat tidur dan mengaku sedang mengisolasi diri.

''Mengisolasi diri tidak terlalu buruk dengan dia,'' tulis Carrie Symonds yang tampaknya dalam kondisi sehat.

Mengisolasi diri memang menjadi langkah tepat bagi mereka yang berisiko terpapar virus corona karena pernah berdekatan dengan pasien Covid-19.

Terlebih tidak diketahui apakah PM Inggris pernah bertemu dengan tunangannya itu ketika sudah terinfeksi virus corona sebelum dinyatakan positif.

Dilansir Dailymail, Carrie Symonds tengah menunggu hasil tes setelah pasangannya dinyatakan positif.

Sumber pun mengungkap jika Carrie sedang berada di rumahnya di Camberwell, London dan tidak bertemu PM Johnson sehingga mungkin tidak ikut terpapar virus.

''Dia sedang di Camberwell dengan Dilyn anjingnya jadi dia tidak kontak dengan perdana menteri selama beberapa hari terakhir,'' kata teman Carrie, Camilla Tominey kepada ITV.

Wanita hamil merupakan salah satu kelompok yang berisiko ketika terinfeksi virus corona. Karena itu, kesehatannya perlu diperhatikan.

''Diketahui publik bahwa pasangan perdana menteri sedang hamil dan konfirmasi Covid-19 memang mengkhawatirkan kesehatan ibu dan bayi. Untungnya sejauh ini tidak ada komplikasi kehamilan karena infeksi Covid-19. Bagaimanapun, ini adalah bukti baru jadi pelayanan kesehatan akan hati-hati dengan kesejahteraan semua ibu yang mengandung dan risikonya,'' Dr Michael Head dari University of Southampton.

Perdana Menteri Boris Johnson sedang diisolasi, paling tidak selama seminggu ke depan. Di Twitter, ia pun mengaku sedang bekerja dari rumah.***