BENGKALIS - Bertempat di Pendopo Wisma Daerah Sri Mahkota Jalan Antara, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (23/2/2016) sekitar pukul 14.00 WIB, serah terima jabatan (sertijab) antara Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie dengan Bupati Bengkalis terpilih periode 2016-2021, Amril Mukminin, berlangsung khidmat.

"Setelah serah terima ini, harapan masyarakat, bupati dan wakil bupati terpilih langsung bekerja dan tancap gas. Karena dalam kampanye sudah menyampaikan visi dan misi. Juga bagaimana menjalankan visi dan misi tersebut," ujar Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman dalam pidatonya seperti dikutip GoRiau.com.

Masih dalam pidatonya, dalam melaksanakan tugas kedepannya, perlu adanya sinergi antara pusat, provinsi dan kabupaten. Apalagi dalam kondisi penerimaan daerah sekarang ini.

"Dana bagi hasil dan PAD (Penerimaan Asli Daerah), sudah berkurang. Sehingga berpengaruh kepada APBD. Untuk itu manfaatkan dana yang ada semaksimal mungkin dan dirasakan masyarakat," katanya. Pesan lainnya, bupati dan wakil bupati harus kompak. ***