PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menegaskan, pimpinan dan alat kelengkapan DPRD Riau belum tentu bisa 'menikmati' 20 unit mobil yang dibeli Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk tahun ini.

Mobil dinas jenis Nissan X-Trail tersebut hingga saat ini belum jelas peruntukkannya, baik untuk anggota dewan maupun pejabat teras Pemprov Riau. Namun sejauh ini, aturannya, mobil operasional untuk anggota dewan diadakan dengan sistem pinjam-pakai.

"Semua belum jelas, baik untuk pimpinan maupun alat kelengkapan dewan. Karena sejauh ini, mobil untuk dewan hanya sistem pinjam pakai melalui sekretariat dewan," tegas Andi Rachman.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau, Manaraha Manurung, sempat mengutarakan bahwa 20 unit mobil New Nissan X-Trail tersebut akan diperuntukkan bagi alat kelengkapan DPRD Riau.‎

Alat kelengkapan dewan yang dimaksud, terdiri dari, lima ketua komisi, lima wakil ketua komisi, delapan ketua fraksi, satu ketua Badan Kehormatan dan satu ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Riau.

Dikabarkan juga, sejumlah pimpinan dan alat kelengkapan dewan pernah mengutarakan untuk meminjam mobil tersebut ke Plt Gubernur Riau.***