PEKANBARU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengajukan kadernya sebagai Calon Kepada Daerah (Cakada) pada Pilkada serentak yang digelar di Riau pada tahun 2024.

"Insyaallah di Pilkada Gubernur Riau, bupati dan walikota di Provinsi Riau, PKB akan mengusung kader-kader yang potensial sebagai calon kepala daerah," jelas Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto, Rabu (25/1/3023).

Untuk Pilgubri jelas Ade, PKB akan mengusung Abdul Wahid yang merupakan ketua DPW PKB Riau yang saat ini menjabat anggota DPR RI

"Alhamdulillah berdasarkan hasil survei, pak Wahid saat ini masuk tiga besar sebagai calon gubernur yang diminati masyarakat," ujarnya.

Artinya lanjut Ade kerja keras PKB selama ini dapat diterima oleh masyarakat dan membuahkan hasil popularitas Abdul Wahid sebagai calon gubernur terus mengalami peningkatan," Insya Allah PKB mantap mencalonkan pak Wahid sebagai Gubernur Riau," ujarnya.

Untuk Pilwako Pekanbaru PKB kata Ade akan mengusung ketua PKB Kota Pekanbaru Taufikarrahman, untuk Pilbup Inhil, Dani Nursalam, Inhu Ade Agus Hartanto, Rohul Hafit Syukri, " Untuk Kampar sudah ada namun belum bisa kami sebut namanya termasuk kabupaten dan kota lainnya di Riau," jelasnya.

Untuk koalisi di Pilkada tambah Ade, PKB akan melakukan komunikasi dengan Parpol lainnya seperti Partai Gerindra yang pada tingkat DPP telah berkoalisi untuk Pilpres," Ya mudah-mudahan koalisi tersebut berlanjut ditingkat Pilkada," imbuh Ade. (kl2)