PEKANBARU – Ratusan para peserta Fun Race Tour de Muara Takus mengikuti acara ramah tamah yang digelar oleh Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau, Jumat (11/11/22) di Balai Serindit Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Dalam sambutanya Ketua Pengprov ISSI Riau Syahrial Basri ST MSi mengatakan dirinya tidak menyangka animo para cyclist (pesepeda) baik lokal, nasional dan mancanegara sangat antusias untuk mengikuti Fun Race Tour de Muara Takus yang perdana digelar tahun 2022 ini.

GoRiau

''Ini diluar perkiraan kami, awalnya kami hanya menargetkan 150 peserta namun Alhamdulillah hingga hari ini ada 375 yang ikut sebagai peserta dari 20 provinsi, 44 kabupaten dan dari negara jiran Malaysia," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Syahrial menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Riau, Polda Riau, Pemko Pekanbaru, Pemkab Kampar serta para sponsor yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara Tour de Muara Takus dapat berjalan sesuai dengan harapan.

GoRiau

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili oleh asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan mengatakan Pemprov Riau sangat mendukung penyelenggaraan event Tour de Muara Takus yang berkonsep sport tourism ini karena dapat mempromosikan Provinsi Riau baik secara nasional bahkan internasional.

"Event ini kesempatan Provinsi Riau terutama Kampar untuk memperkenalkan objek wisata alam, sejarah budaya, kuliner yang ada di Kampar," terangnya. (kl2)