PEKANBARU - Lelang proyek masterplan pengendalian banjir Kota Pekanbaru senilai Rp1,6 miliar berhasil dimenangkan oleh PT Artha Demo Engineering Consultant. Perusahaan asal Bandung, Provinsi Jawa Barat itu menang dengan nilai negosiasi penawaran Rp1.538.900.000

"Lelangnya sudah dimenangkan, sekarang pemenangnya sedang persiapan laporan pendahuluan," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (13/8/2020).

Ia menjelaskan, masterplan pengendalian banjir ini diharapkan dapat segera selesai untuk mengatasi permasalahan banjir di berbagai titik di Kota Pekanbaru. Seperti diketahui, Kota Pekanbaru mempunyai 39 titik banjir dan baru 30 persen diantaranya yang dapat ditangani.

"Harapan kita dengan adanya masterplan ini masalah banjir maupun bagaimana penanganannya ke depan sudah bisa diberikan solusi,"terangnya.

Setelah masterplan selesai, PUPR sebagai instansi teknis tinggal mengeksekusi hal-hal yang ada di dalam masterplan. Artinya, Pemerintah Kota (Pemko) melalui instansi teknis seperti PUPR bekerja sudah ada pedoman untuk melakukan tindakan-tindakan dalam hal mencegah banjir yang ada di Kota Pekanbaru.***