SELATPANJANG, GORIAU.COM - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memanggil hearing Badan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kepulauan Meranti (BKPP), Selasa (13/5/2014) yang lalu. Pemanggilan ini guna meminta kepastian terkait belum diumumkanya hasil kelulusan CPNS jalur umum tahun 2013 di Kabupaten Kepulauan Meranti.


Seperti yang disampaikan Ketua Komisi I, Dedi Putra SHi, ketika ditemui di Selatpanjang, Kamis (15/5/2014). Ketua DPC PPP itu ketika diminta tanggapan terkait permasalahan belum ada kejelasan terkait CPNS ini mengaku pihaknya juga ikut resah serta khawatir akan persoalan atau dampak dari ketidakjelasan itu.
"Kita sudah hearing dengan BKPP. Dalam pertemuan kemarin, kita meminta kepastian soal pengumuman tersebut. Sebab, kita tidak ingin nantinya timbul keresahan dari banyak pihak, terutama masyarakat," jawabnya.
Apalagi, lanjut politisi PPP yang merupakan incumbent terpilih dengan suara tertinggi pada Pileg 2014 untuk DPRD Kepulauan Meranti itu, di 2014 ini pemerintah daerah akan kembali membuka penerimaan CPNS.
"Memang kita memahami ada kendala teknis terkait surat dispensasi, namun kami dari Komisi I berharap jangan sampai berlarut-larut. Tapi harus ada kejelasan juga jangan sampai di luar sana beredar berbagai isu, kita minta kepastian apakah info itu dari Sekda saja biar satu arah dan tak menimbulkan banyak persepsi," tutur Dedi.(zal)