PEKANBARU, GORIAU.COM - Kota Pekanbaru, Riau ditetapkan sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal. Iven ini akan digelar Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Riau, pada tanggal 22-24 Mei 2015 mendatang.

Iven ini rencananya akan digelar di venue Hall Volley Indoor, Universitas Islam Riau. Penetapan penyelenggaraan tempat kejurda ini merupakan hasil keputusaan rapat internal AFD RIAU  26 April 2015 lalu  di Sekretariat AFD Riau, Jalan Belimbing Pekanbaru.

Ketua AFD Riau Agus Syamsir menuturkan kejuaraan daerah ini merupakan salah satu agenda kerja Asosiasi Futsal Daerah tahun 2015. "Semula ada beberapa kota/ kabupaten berminat menjadi tuan rumah. Namun hasil keputusan saat rapat internal pengurus Pekanbaru ditetapkan sebagai tuan rumah," kata Agus Syamsir.

Agus Syamsir menuturkan kejurda Futsal yang akan diikuti klub-klub Kabupaten/Kota ini akan mempertandingkan dua nomor putra dan putri.

Di sisi lain Sekretaris Umum AFD Riau Zulfan Ismaini menambahkan kejurda Futsal perdana AFD Riau ini merupakan salah satu agenda kerja khususnya bidang pembinaan prestasi untuk memantau bibit-bibit pemain futsal di Riau.

"Meskipun saat ini tim futsal Pra PON Riau sudah terpilih bukan tidak mungkin dari iven ini kita bisa menjaring pemain potensial dari yang sudah ada," katanya.

Pasalnya, kata Zulfan, saat ini, 24 pemain yang sudah menjalani TC berjalan masih berpeluang dibongkar lagi. Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Yuston menuturkan, sudah 8 tim putra dan 5 tim putri mendaftarkan diri. "Ya, tim-tim tersebut sudah siap mengikuti kejurda Futsal Riau 2015 ini," katanya.

Panitia, kata Yuston masih membuka pendaftaran sampai menjelang H-1 Tehnical Meeting yang akan digelar 16 Mei 2015 mendatang.

Untuk diketahui, pada Kejurda Futsal ini panpel menetapkan persyaratan usia pemain. Untuk putra, kelahiran 1 Januari 1993 sementara untuk putri kelahiran 1 januari 1995 maksimal.***