JAKARTA, GORIAU.COM - Panitia daerah ISG Riau memprotes pemindahan sepihak venue ISG dari Pekanbaru ke Jakarta. Pasalnya, menurut ketua panitia daerah yang juga Gubernur Riau Rusli Zainal, pihaknya mengacu pada pernyataan dari tim ''technical delegate'' ISSF yang sudah empat kali melakukan peninjauan ke Riau dan menyatakan tidak ada masalah berarti.

Pihak Riau mengatakan pemerintah telah merugikan panitia daerah karena sudah melaksanakan 80 persiapan mulai dari rekrutmen kepanitiaan hingga penyediaan anggaran daerah sebesar Rp 43 miliar untuk pelaksanaan ISG di sana.

Hingga kemarin, pihak panitia daerah memastikan pihaknya belum mendapatkan surat resmi mengenai pemindahan ISG ke Jakarta tersebut.

''Jelas kami merasa dikecewakan, pasalnya, belum ada surat resmi tapi sudah diumumkan. Padahal panitia lokal sendiri juga belum menerima dana dari pusat untuk persiapan ISG sesuai yang dijanjikan Rp 200 miliar dari APBN," ujar Rusli.

Sebelumnya, pihaknya hanya mengetahui bahwa Menpora dulu hanya menyetujui pengunduran jadwal dan bukan pemindahan tempat pelaksanaan. ***