SELATPANJANG - Personil Polres Kepulauan Meranti, melaksanakan kegiatan binrohtal, bertempat di ruang rapat utama, Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, pada Kamis (5/12/2019) pagi.

Kegiatan dihadiri Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Irmadison, SH, Kabag Sumda, Kompol Areng Swaso, Kabag Ren Kompol Amir Husin, Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono S,H M,H, Kasat Narkoba Iptu Darmnto S,H, Kasubag Bin Ops Bag Ops AKP Syamsueri, daan para perwira serta pengurus Bhayangkari Polres Kepulauan Meranti.

Utadz Taufiq, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa amalan yang menimbulkan kecintaan kepada rasulullah SAW.

Amalan pertama shalat tepat pada waktunya. Shalat merupakan amalan yang paling pertama kali di hisab oleh Allah SWT. Apabila shalat sudah benar, maka akan selamat dari perbuatan keji dan munkar. Shalat merupakan pimpinan ibadah, maka diminta jagalah shalat.

Amalan kedua, berjihad di jalan Allah SWT. Jihad tidak selalu di artikan dengan perang. Orang yang berjihad di jalan Allah SWT bisa dengan harta, dengan cara bersedakah. "Berangkatlah kamu baik dengan rasa ringan maupun dengan rasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan jiwamu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui."

Kemudian, amalan yang ketiga, berbuat baiklah kepada orangtua. Birrul walidain adalah hal yang diperintahkan dalam agama. Oleh karena itu bagi seorang muslim, berbuat baik dan berbakti kepada orangtua bukan sekedar memenuhi tuntunan norma susila dan norma kesopanan, namun yang utama adalah dalam rangka menaati perintah Allah SWT.

"Kegiatan juga diisi dengan pembagian santunan kepada anak yatim," tutur Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Irmdison SH.***