CIKARANG - Klub Persija Jakarta berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen sementara LIGA 1 2018. Ini menyusul kemenangan Macan Kemayoran atas Sriwijaya FC dengan skor 3-2 pada pada laga pekan ke-32 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 24 November 2018.

Persija sudah unggul cepat saat usia pertandingan baru dua menit. Adalah Marko Simic yang berhasil meneror gawang Sriwijaya FC.

Tapi pada menit ke-20 Laskar Wong Kito mampu menyamakan kedudukan. Penyerang asing Manuchekhr Dzhalilov menjadi oportunis buat gawang Persija.

Beruntung pada menit ke-31 Persija bisa unggul lagi. Kali ini gol diciptakan gelandang produktif, Ramdani Lestaluhu. Skor 2-1 menjadi penutup di babak pertama.

Pada babak kedua pertandingan tetap berlangsung seru. Sriwijaya FC yang sedang berjuang untuk lepas dari ancaman zona degradasi, terus melancarkan perlawanan.

Hasilnya Sriwijaya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-63. Peluang itu tidak disia-siakan Alan Henrique untuk mengubah kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Namun Persija tampaknya memang dinaungi keberuntungan. Jelang pertandingan selesai, Persija mencetak gol kemenangan melalui situasi kemelut akibat sepak pojok. Gol dicetak bek tengah Maman Abdurrahman.

Tim ibukota itu sukses mengudeta PSM dari puncak klasemen dengan membungkam Sriwijaya FC, skor 3-2.

Sekarang Persija unggul dua poin atas PSM. Persija punya 56 poin. Tapi PSM belum memainkan laga pekan ke-32 melawan Bali United.

Kalau Minggu nanti PSM mengalahkan Bali United, maka posisi puncak yang didapat Persija sekarang akan beralih lagi. Jadi kompetisi masih akan tetap seru sampai akhir. ***