BANDUNG - Klub Persib Bandung mulai fokus menjalani latihan dalam menyambut lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) positif dipakai kembali Maung Bandung untuk berlatih.

Persib telah berkoordinasi dengan perwakilan pemerintah juga pengelola stadion guna menerapkan aturan berprotokol kesehatan di tengah wabah Corona. Rencananya tim mulai berlatih Senin (6/7/2020) nanti.

"Kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion. Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional," tutur pelatih Persib, Robert Alberts.

Dirinya ingin para pemain Persib bisa fokus kepada persiapan tanpa hirau akan ancaman virus Corona di area stadion. "Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya," tambahnya.

Aturan lain pula diberlakuan, Bobotoh dilarang datang ke stadion. Robert meminta pengertian fans Persib itu dalam situasi saat ini dimana setiap orang harus berhati-hati akan ancaman penularan Covid-19.

"Juga suporter, atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi. Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion," bebernya.

Awak media pun akan dibatasi. Hanya diperbolehkan melakukan peliputan dua kali dalam sepekan. "Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan itu juga di bawah peraturan ketat," tegasnya.

"Jadi tim bisa mulai fokus dalam latihan dan menikmati sepak bola lagi mempersiapkan liga yang akan berjalan," tandasnya. ***