LEGIAN - Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali Oktober. Kemungkinan besar ada penambahan pemain yang dilakukan Bali United. Pemain Bali United U-18 Komang Tri Artha dan Kadek Dimas Satria kemungkinan besar menyusul jejak Irfan Jauhari yang lebih dulu masuk dalam skuat senior.

Untuk itu dalam beberapa waktu terakhir keduanya mulai terlihat berlatih dengan pemain senior lainnya di Lapangan Gelora Tri Sakti, Legian. Yang menarik, Pelatih Fisik Bali United Yogi Nugraha meminta gelandang bernomor punggung delapan Taufiq untuk melatih secara khusus dua pemain tersebut.

Latihan khusus itu bertujuan agar kondisi fisik kedua pemain tidak tertinggal jauh dengan rekan-rekan yang lain. Taufiq pun membenarkan hal tersebut. “Coach Yogi sempat hubungi saya untuk bantu Komang dan Dimas. Kebetulan ada wacana regulasi memainkan pemain U-19 di liga nanti. Sebenarnya ada Irfan (Jauhari). Tapi dia masih pulang ke kampung halamannya,” terang ayah dua anak tersebut.

Mengenai program latihan, Taufiq mengungkapkan jika dia hanya memberikan porsi latihan sesuai dengan yang diinstruksikan oleh Yogi. “Prorgam latihan untuk mereka termasuk saya juga ada aerobic training karena fokus untuk memperkuat fisik. Biasanya saya lakukan pagi hari. Tapi kadang jadwal mereka berbenturan dengan TC Timnas U-19 kan,” ungkapnya.

Saat sesi latihan sore hari, Taufiq tidak asal-asalan. Dia mengaku tetap berkoordinasi dengan pelatih dan pemain lainnya. Kebetulan, ada beberapa orang termasuk pesepak bola lain yang ikut ambil bagian seperti Irfan Bachdim, Bio Paulin dan Marc Klok. ***