BANDUNG - Sedang dalam masa persiapan pra musim, Persib Bandung disebut pelatihnya Robert Alberts belum siap untuk berkompetisi. Faktor utama adalah mereka belum bisa menemukan sosok pengganti yang tepat usai kehilangan penyerang andalan Ezechiel N'Douasel ke Bhayangkara FC.

Robert kini tengah memonitor penyerang asal Belanda Geoffrey Castillion juga pemain asal Brasil Wander Luiz. Ia pula telah memulangkan Joel Vinicius. Pencarian sosok ideal suksesor Ezechiel masih berlanjut.

"Kesiapan kami itu tergantung kapan kami resmi mendapatkan dua striker. Saat ini yang pertama adalah kami harus merekrut dulu dua striker," kata Robert Alberts.

Jika mereka sudah mendapatkannya, tim akan bertemu bersama dengan manajemen untuk menyepakati target yang akan dicapai musim Liga 1 2020. Ia tahu bahwa Piala Indonesia juga akan digelar secara bersamaan.

"Lalu setelah itu (mendapatkan dua penyerang) kami akan bertemu dengan manajemen soal target yang akan dipatok musim ini. Target bukan hanya bicara liga tapi juga Piala Indonesia," ungkapnya.

Sejauh ini, Persib terbilang pasif soal perekrutan pemain. Mereka baru mendapatkan Victor Igbonefo, Beni Oktovianto,  dan Teja Paku Aoam. Hal itu sebanding dengan tiga pemain yang dilepasnya yakni Hariono, Kevin Van Kippersluis, dan Ezechiel.  ***