TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama jajaran Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melakukan studi komperatif dan pembelajaran Puskesmas dan Labor menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ke Sleman, Jogjakarta, Kamis (19/3/2015) semalam.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kepala Diskes Sleman, dr Mafilindati Nuraini MKes.

Kepala Diskes Inhil, DR Alvi Furwanti Alwie mengatakan, studi komperatif dan pembelajaran ini dilakukan untuk mempersiapkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Labkesda dan UPT Puskesmas menuju status BLUD.

"Ini juga dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Inhil," ujar Alvi.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Adriyanto menambahkan, kunjungan Komisi IV bersama Diskes Inhil ke tempat itu agar aparatut Diskes terutama tenaga kesehatan dapat belajar banyak dari Diskes Sleman ini.

''Muara dari ini, ya kita ingin Puskesmas yang ada di Inhil siap menjadi BULD, dan terpenting, tenaga kesehatannya lebih mantap lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,'' harap Adriyanto.

Untuk diketahui, studi komperatif dan pembelajaran yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini, diawali dengan kunjungan ke Dinkes Sleman dan Puskesmas Melati 2 di Kecamatan Melati, yang sudah menyandang status BLUD penuh.(ayu)