SELATPANJANG, GORIAU.COM - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar pemusatan pelatihan dan latihan pelajar (PPLP) tahun 2015. PPLP itu digelar guna membuat persiapan menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Pekanbaru, April 2015 mendatang.


Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Ishak Izrai, didamping Kabid Pemuda dan Olahraga, Sunaji SPd, Rabu (4/11/2015).
Kata Ishak, PPLP yang rencananya digelar hingga Desember 2015 itu untuk beberapa cabang olahraga seperti Sepakbola, Gulat, dat Takraw. Ditambahkan Ishak pula, untuk Sepakbola ada 25 atlet, gulat 6 atlet dan takraw 17 orang.
"Atlet yang saat ini mengikuti PPLP diambil berdasarkan seleksi tahun 2015 dan pantauan serta rekomendasi pelatih di tiap kecamatan," ujar Ishak Izrai.
PPLP ini, disampaikan Ishak lagi, digelar dalam rangka persiapan menyambut Popda tahun 2015 di Kota Pekanbaru. "PPLP sudah kita gelar sejak Bulan Oktober lalu," tambahnya.
Untuk cabor gulat, digelar di gedung gulat, sepak takraw di lapangan takraw Kantor Camat Tebingtinggi, sementara sepakbola di stadion Jalan Pramuka Selatpanjang. Untuk pelatih, saat ini mereka baru menggunakan pelatih lokal, serta PPLP ini bersifat berjalan tidak ada di karantina. Semua tidak terlepas dari minimnya dana untuk menggelar PPLP dengan dikarantina.
"Januari 2016 kita usulkan januari atlet ini dikarantina. Desember kita coba menyiapkan tempat atlit percabor. Rencananya juga ada penambahan cabor yaitu volly ball," kata Ishak juga.
Sementara itu, terkait seleksi ini, Ishak menegaskan mereka akan mencari bibit-bibit yang memang berkualitas. "Pemilihan ini berdasarkan potensi anak. Kita tegas dalam mencari bibit, tiga kali tidak hadir kita keluarkan," kata Ishak. ***