PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, Riau terus menggeber program pembinaan peningkatan prestasi atlet untuk mengejar kembali juara umum Porprov X Riau tahun 2021 mendatang.

Setelah beberapa waktu lalu menggelar penyegaran pelatih yang diikuti seluruh pengcab cabang olahraga (cabor), dalam waktu dekat KONI Kota Pekanbaru akan menggelar seleksi pelatih.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil saat berbincang dengan GoRiau.com, Selasa (6/11/2018) di Kantor KONI Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. "Dalam waktu dekat kita gelar seleks pelatih," ucapnya.

Anis menuturkan, seleksi pelatih ini digelar untuk memilih pelatih yang mumpuni. Nantinya, para pelatih yang lolos seleksi ini akan ditugaskan untuk membina para atlet di pemusatan latihan kota (Pelatko).

"Untuk seleksi pelatih ini, rencananya akan segera kita gelar pada pertengahan bulan November 2018, yang akan diikuti pelatih seluruh cabor," tuturnya.

Terkait jumlah pelatih yang ikut serta dalam seleksi pelatih ini, Anis mengungkapkan, seluruh pengcab cabor diminta mengirimkan pelatih sebanyak-banyaknya.

"Tentunya tergantung kebutuhan dari pengcabnya dalam pelatko nanti. Jika cabor beregu tentu butuh pelatih yang banyak, namun minimal setiap cabor mengirimkan dua pelatih untuk mengikuti seleksi," urainya.

Setelah pelaksanaan seleksi pelatih ini, pada bulan Desember 2018, KONI Kota Pekanbaru akan langsung melanjutkan program pembinaan prestasi dengan menggelar seleksi atlet untuk menjalani pembinaan khusus di pelatko. ***