PEKANBARU - Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung pada bulan September 2017 mendatang. Atlet-atlet dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau terus berlatih untuk mempersiapkan diri.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup) melalui selularnya, Sabtu (20/5/2017) sore. "Sekarang sedang rutin menggelar latihan-latihan," kata Doni.

Doni melanjutkan, untuk menghadapi Popnas yang akan digelar di Semarang nanti, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan terhadap atlet-atlet PPLP Riau yang akan ikut bertanding.

"Selain itu, pada akhir bulan Juli 2017 nanti, kita mulai gelar TC (Training Center) sampai bulan September 2017 mendatang. Setelah TC selesai, atlet-atlet kita langsung berangkat ke Semarang," ujarnya.

Untuk target saat Popnas nanti, Doni pun tak mau menghadapi Popnas sudah lakukan persiapan dan menggelar tc penuh pada bulan Juli akhir, setelah tc selesai langsung berangkat ke Semarang untuk mengikuti Popnasmuluk-muluk. "Target kita menang, setidaknya masuk lima besar," imbuhnya.

Ia mengatakan, jika atlet-atlet PPLP dari pulau Jawa, mulai dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan tuan rumah Jawa Tengah merupakan lawan yang cukup tangguh bagi atlet-atlet PPLP Riau.

"Tapi tak menutup kemungkinan juga, pada Popnas tahun ini, atlet-atlet PPLP kita bisa lebih unggul dari atlet-atlet PPLP dari pulau Jawa. Kalau untuk luar pulau Jawa, Riau masih lebih unggul dibandingkan yang lainnya," yakinnya.

Masih kata Doni, tahun ini ada 20 cabang olahraga (cabor) yang diikuti, dan hampir seluruh cabor menjadi andalan Riau. "Khususnya renang, dayung, angkat besi, atletik, judo, gulat, karate, taekwondo, tinju, senam, takraw, panahan dan silat," tandasnya.***