TEMBILAHAN- Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo ikut menghadiri peluncuran Karya Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) yang di prakarsai oleh Media Guru Indonesia bekerja sama dengan Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Republik Indonesia, Sabtu (20/5/2017) di Gedung A Kemendikbud, Jakarta.

Pada peluncuran buku yang sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 itu, ditampilkan karya tulis setiap guru. Dimana sebanyak 240 buku karya guru se-Indonesia diluncurkan pada kesempatan itu.

Sementara untuk Provinsi Riau, enam orang guru ikut berpartisipasi, salah satunya adalah guru SMPN 3 Kecamatan Keritang, Inhil, Riau, bernam Rabiah yang membuat buku berjudul 'Pelangi Tanpa Warna'.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati, Rosman Malomo menyampaikan sambutan di hadapan para guru yang hadir, dimana ia memberikan motivasi pada guru-guru tersebut.

Ads
''Kegiatan ini sangat positif sekali, saya sangat terkesan sekali, seperti kata orang bijak, kegiatan yang baik akan menghasilkan yang baik pula dan apa yang di laksanakan pada hari ini kita akan mencoba mensosialisasikan di Kabupaten Inhil,'' ujar Wabup.

Sementara itu, Rabiah mengharapkan setiap tenaga pendidik di Indonesia, khususnya di Kabupaten Inhil untuk mengikuti jejaknya.

''Semua pemula tidak ada yang langsung bisa menulis, semua dimulai dengan belajar. Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa di jadikan referensi bagi sekolah-sekolah,'' ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan peluncuran buku pada Gebyar Literasi Media Guru ini ditujukan bagi tenaga pendidik, yang ditutup dengan kegiatan Car Free Day pada Minggu (21/5/2017) pagi.(adv)