PEKANBARU - Pemuda bernama Alkafrizal (25) yang nekat gantung diri usai video call dengan pacarnya di Kampar, ternyata tak dapat restu oleh orang tua calon istri.

Diungkapkan oleh Kanitreskrim Polsek Siak Hulu, Iptu Novris H. Simanjuntak, kalau Alkafrizal baru mengetahui bahwa hubungannya yang sudah serius, dan akan beranjak ke jenjang pernikahan itu tidak direstui setelah video call dengan calon istri.

“Informasi dari keluarga korban seperti itu (pernikahannya dengan calon istri tidak direstui),” kata Novris kepada GoRiau, Minggu (2/1/2022).

Diberitakan sebelumnya, usai video call dengan calon istri, pemuda bernama Alkafrizal (25), di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, nekat akhiri hidup dengan gantung diri.

Perbuatan nekat Alkafrizal itu baru diketahui pada hari Sabtu (1/1/2022) malam. Dimana saat itu, sekitar jam 22.00 WIB, sepupu Alkafrizal datang kerumahnya untuk mengajak makan malam.

Namun, saat sepupu Alkafrizal mengetuk pintu rumah dan memanggil Alkafrizal tapi tidak ada jawaban. Karena penasaran, sepupunya itu memanggil suaminya, untuk segera menghubungi Alkafrizal, namun tidak ada respon.

Semakin curiga, sepupu Alkafrizal bersama suaminya memanggil warga setempat untuk mendobrak rumah Alkafrizal yang terkunci dari dalam.

Setelah didobrak, ternyata Alkafrizal sudah dalam keadaan tergantung di bawah pintu belakang rumah, menggunakan tali nilon warna biru.

“Setelah dapat informasi itu, Tim Opsnal langsung mendatangi lokasi kejadian, lalu mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP,” kata Kapolsek Siak Hulu, Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, Minggu (2/1/2022) pagi.

Kemudian setelah dilakukan olah TKP, jenazah Alkafrizal dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, sekitar pukul 01.00 WIB, untuk dilakukan otopsi.

Usut punya usut, sebelum melakukan aksi bunuh diri, ternyata Alkafrizal sempat video call dengan calon istrinya.

“Sebelum bunuh diri, korban menelpon calon istrinya, lalu mengancam akan melakukan bunuh diri disampaikannya kepada calon istrinya itu,” lanjut Rusyandi.

Ketika dikonfirmasi terkait lamaran Alkafrizal yang nekat bunuh diri karena lamarannya ditolak, Rusyandi mengaku belum mengetahui informasi seperti yang beredar di media sosial itu.

“Belum dapat info tentang itu (bunuh diri karena lamaran ditolak). Ini mgkn statmnet orang memviralkan atau posting di Instagram,” tutup Rusyandi. ***