PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau akan mengadakan sejumlah perlombaan untuk merayakan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, pada Selasa (12/11/2019) besok.

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa HKN tahun ini diperingati dengan tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul" dan Sub Tema "Melalui HKN Ke-55 Kita Ciptakan Generasi Sehat Menuju Riau Bersatu".

Sehingga beberapa lomba yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Diskes Riau, Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru pada Selasa pagi esok hari juga tidak akan lari dari tema. Diantaranya berupa lomba senam germas, lomba menu sehat sebagai bekal anak sekolah dan lomba dance hand hygiene.

"Untuk lomba menu sehat akan diikuti oleh 25 tim yang berasal dari institusi kesehatan, rumah sakit dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau," kata Mimi di Pekanbaru, Senin (11/11/2019).

Sedangkan, lomba dance hand hygiene akan diikuti oleh 27 tim yang berasal dari institusi kesehatan, rumah sakit, Labor Kesehatan dan Mitra Kesehatan.

"Lalu, akan ada juga germas buah dan sayur, bude jamu, partisipasi mitra, hiburan dan promosi kesehatan," tukasnya. ***