SELATPANJANG - Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menyambut Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-74 tahun.

HGN yang berlangsung di seluruh Indonesia ini juga dirasakan guru-guru SMA Negeri 1 Tebingtinggi dalam berbagi perlombaan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Tebingtinggi, Poyadi SPd MSi, Ia menyampaikan jika kegiatan yang berlangsung tadi pagi (Selasa - 26-11-2019) untuk memeriahkan Hari Guru Nasional yang ke 74 tahun. Yang mana hari guru ini sangat berarti buat kita semua, karena tanpa guru mungkin kita tidak bisa sukses hingga sekarang.

"Tadi lagi kita adakan pawai bersama dan siswa memakai pakaian adat. Selain pawai, kita juga memaksakan perlombaan seperti lomba vokal solo, paduan suara, senam Ctps, dance 4 live dan semua game untuk guru ini tujuan menunjang SDM. Ini semua sesuai tema yang kami usung "Peran Strategis Guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul," ungkap Poyadi.

Dijelaskan Poyadi pawai tadi pagi yang mengarahkan siswa-siswi menggunakan pakaian adat memiliki makna bahwa guru membekali siswa dengan berbagai keterampilan dan guru siap untuk berkreasi dan berinovasi sebagi dengan tuntutan zaman.

''Kegiatan itu merupakan kerja sama pendidik, tenaga kependidikan dan siswa. Semoga kegiatan ini memberikan makna yang positif bagi kami guru dan siswa, selamat hari guru," ungkapnya.***