SIAK SRI INDRAPURA - Mulut Zulfitri, Sri Safni, Nurhasni dan puluhan tenaga pendidik lainnya tak henti-hentinya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, saat satu-persatu nama-nama mereka disebut panitia sebagai guru yang berprestasi di Kabupaten Siak.

Bahkan, air mata bahagia tak mampu mereka bendung, jatuh membasahi pipi, takkala panitia menyebutkan satu-persatu 9 nama tenaga pendidik yang berprestasi mendapat hadiah umrah gratis dari Pemkab Siak.

"Terima kasih Pak Bupati Siak, terima kasih ya Allah, Engkau berkenan memberi saya untuk datang ke Baitullah. Saya tak pernah membayangkan bisa ibadah umrah gratis, selama ini pekerja sebagai guru, saya jalani dengan ikhlas, sebagai ibadah saya kepada Allah," kata Zulfitri, Kepala Sekolah TKN Pembina Kecamatan Mempura, salah seorang dari 9 tenaga pendidik yang mendapat hadiah umrah gratis dari Pemkab Siak.

Ketua PGRI Kabupaten Siak H Lukman kepada GoRiau.com, Jumat (27/11/2015) mengatakan, bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2015, Pemkab Siak menyelenggarakan Seminar sehari dengan tema "Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat" yang dilaksanakan di Siak Sport Hall.

"Hadiah umrah gratis ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Siak di bawah kepemimpinan Pak Syamsuar-Alfedri terhadap tenaga pendidik. Pak Bupati sangat peduli dengan masalah pendidikan ini," kata Lukman.

Selain Bupati Siak H Syamsuar, Sekjen PGRI M Kodrat Nugraha, Ketua PGRI Riau Syafril dan Abdul Kadir mewakili Disdik Provinsi Riau juga dihadirkan sebagai narasumber pada seminar tersebut.

Adapun 9 tenaga pendidik yang meraih umrah gratis dari Pemkab Siak senilai Rp28,5 juta yakni, Zulfitri (Kepsek TKN Pembina Kec Mempura), Sri Safni (Kepala SDN 02 Mempura), Hj Nurhasni (Kepala SMPN 4 Minas), Yulhendri (Kepala SMKN 1 Bungaraya), Suhartina (Pengawas SD Mempura), Leni Satriarni (Guru TK Pembina Tualang), Mukhlasun (Guru SDN 09 Dayang Suri Bungaraya), Fatmawati (Guru SMPN 1 Lubuk Dalam) dan Purwati (Guru SMA, 1 Siak).

Sedangkan untuk pemenang II dengan hadiah masing-masing Rp15 juta, diraih 9 tenaga pendidik dan pemenang III dengan hadiah Rp10 juta diperoleh 8 tenaga pendidik di Kabupaten Siak.***