DURI - Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau sangat kreatif membuat kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu ke 91. Para suami dari kader PKK se Kecamatan Mandau yang notabennya ASN (Aparatur Sipil Negara) dilibatkan dalam rangkaian acara tersebut.

Kegiatan yang melibatkan para suami ini adalah lomba memasak mie sagu. Mulai dari Camat Riki Rihardi hingga seluruh lurah dan kades di Mandau saling berkompetisi untuk menghasilkan cita rasa yang enak dan gurih pada mie sagu yang dimasak.

Dengan pengalaman memasak, masing-masing peserta terlihat sangat percaya diri dapat menghasilkan makanan yang enak untuk para istri mereka.

Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar mengatakan peringatan Hari Ibu tahun ini memang sengaja dibuat sangat spesial untuk kaum ibu khususnya dari Kader PKK Kecamatan Mandau. Para ibu yang biasanya memasak untuk suami, kini juga dapat menikmati masakan dari para suami.

"Peringatan hari ibu bukan sekedar memperingati saja. Tetapi kita sama-sama memahami dan menyadari bahwa ibu adalah wanita yang paling mulia, dimana derajat ibu adalah tiga tingkat dibandingkan ayah, jadi hari ibu ini merupakan hari yang istimewa bagi kaum ibu," ujar Dewi kepada GoRiau.com, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Bathin kantor Camat Mandau, Senin (9/12/2019) ini, kata Dewi, bertujuan untuk mengingatkan kita semua bahwa seorang Ibu wanita yang kuat.

"Sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia, dan ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat bahkan juga termasuk dalam kehidupan beragama. Karena Ibu adalah orang pertama yang mendidik kita, orang pertama yang menanamkan nilai-nilai dan norma-norma pada kita," ujar Dewi lagi.

Perlombaan lainnya yang dibuat PKK Mandau ini yaitu lomba Pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Lomba Garnis dan lomba membaca puisi dengan persertanya kader PKK se-Kecamatan Mandau.

"Semua peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara kemarin. Untuk diketahui, TP PKK Kecamatan Mandau ini pernah meraih juara nasional lomba Pangan B2SA dan lomba masak berbahan ikan," kata Ketua TP PKK Mandau yang paling dalam setiap kegiatan sosial masyarakat ini. ***