PEKANBARU - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Achmad, ikut dalam peringatan dua dekade Partai Demokrat yang diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Kamis (9/9/2021).

Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode ini mengungkapkan, Demokrat merupakan partai yang unik dan tidak banyak partai yang bisa seperti Demokrat. Yakni, pernah menjadi penguasa dan saat ini berada di luar kekuasaan.

Sewaktu berkuasa di tahun 2004-2014, jelas Achmad, dibawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pemerintah membuat berbagai program dan kebijakan yang menyentuh rakyat.

"Kebijakan yang kita buat, kita bisa melihat bagaimana penegakan hukum, ekonomi yang stabil, dan banyak lagi. Kira-kira begitu kondisi pemerintah semasa dipimpin SBY, waktu itu beliau Ketua Umum Demokrat," kata Achmad, Kamis (9/9/2021).

Setelah tak lagi berkuasa, ujar Achmad, Demokrat tetap menjalankan perannya sebagai pilar demokrasi. Dimana, Demokrat akan mendukung penuh kebijakan yang pro rakyat, dan menjadi garda terdepan dalam mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat.

Dalam peringatan 20 tahun ini, kata Achmad, ada berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan, baik dalam skala nasional maupun regional. Diantaranya berbagai Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Selain berbagai Sembako, kita juga melaksanakan vaksinasi baik di tingkat DPD maupun DPC, karena saat ini vaksin sangat dibutuhkan masyarakat. Artinya, baik di dalam kekuasaan maupun di luar kekuasaan kita akan selalu pro dengan rakyat," tutupnya. ***